=========================================================

Senin, 30 Desember 2013

Seksi Pendis Gelar Bimtek Kurikulum 2013

Siak Si Indrapura (Humas). Kantor Kementerian Agama Kabupaten Siak melalui seksi Pendidikan Islam menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Implementasi Kurikulum 2013 bagi guru-guru Madrasah MI, MTs, MA dan guru-guru Pendidikan Agama Islam SD, SMP dan SMA. Sesuai dengan Surat Dirjen Pendidikan Islam Kuota Bimtek Implementasi Kurikulum 2013 di Siak, bagi guru Madrasah sebanyak 145 orang guru terdiri dari angkatan pertama sebanyak 45 orang guru Madrasah Ibtidaiyah, angkatan kedua sebanyak 50 orang guru Madrasah Tsanawiyah, angkatan ketiga sebanyak 50 orang guru Madrasah Aliyah.
Sedangkan bagiSMP sebanyak 60 orang dan bagi guru-guru SMA sebanyak 40 orang. Jadi jumlah keseluruhan yang akan mengikuti Bimtek Implementasi Kuriulum 2013 dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Siak sebanyak 355 orang guru Madrasah dan guru Pendidikan Agama Islam. Kegiatan bimtek implementasi kurikulum 2013 ini dilaksanakan selama 12 hari mulai dari tanggal 14 hingga 25 Desember 2013 bertempat di Hotel Yasmin Siak untuk sebanyak 6 (enam) angkatan dan di Grand Mempura Hotel sebanyak 1 (satu) angkatan.
guru Pendidikan Agama islam sebanyak 210 orang guru terdiri dari guru-guru SD sebanyak 110 orang, guru-guru
Dalam sambutannya beberapa waktu lalu di saat open seremoni Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Siak Drs. H. Muharom mengatakan, Bimbingan teknis implementasi kurikulum 2013 yang ditaja oleh Kementerian Agama Kantor Kabupaten Siak ini dimaksudkan agar para guru Madrasah dan guru Pendidikan Agama Islam yang ada di Kabupaten Siak mengenal bagaimana bentuk dan karakter pada Kurikulum 2013, disamping itu juga karena kurikulum ini adalah baru maka guru perlu mengetahui bagaimana konsep yang pembelajaran yang ada didalamnya, apakah sama dengan kurikulum sebelumnya, tegas H. Muharom.
Kasi Pendidikan Islam Drs. H. Nursya ketika dijumpai Humas Kementerian Agama Kabupaten Siak diruang kerjanya mengatakan, “kami sebagai pelaksana teknis di seksi Pendidikan islam berharap kegiatan bimtek implementasi kurikulum 2013 dapat berjalan lancar, menghasilkan output kegiatan sesuai dengan yang diharapkan yakni para guru dapat menimplementasikan kurikulum 2013 di Madrasah dan Sekolahnya masing-masing. Walaupun pada tahun 2013 ini belum semua Madrasah dan Sekolah menerapkan kurikulum 2013. Tapi seharusnya para guru sudah mempersiapkan dan memahami metode kurikulum 2013, sehingga diharapakan pada tahun ajaran 2014-2015 benar-benar dapat diterapkan, tukas H. Nursya. Ditempat kegiatan Grand Mempura Hotel, Ketua Panitia Pelaksana Bimtek Rusli, S.Ag juga mengatakan kegiatan besar yang gigelar oleh Kementerian Agama Kantor Kabupaten Siak ini merupakan kegiatan yang urgen yang harus dilaksanakan tahun ini, dan perlu dukungan dari semua pihak yang terlibat baik panitia pelaksana, peserta dan narasumber. Narasumber yang akan memberikan materi bimtek kurikulum 2013 sengaja kita undang dari LPMP Provinsi Riau yang sudah memiliki sertifikat sebagai TOT Instruktur Nasional Kurikulum 2013, disamping narasumber dari Kanwil Kementerian Agama Provinsi Riau, serta narasumber lokal. (Rusli/AAA/@FESusilo)

1 komentar:

  1. Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Rosnida zainab asal Kalimantan Timur, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil, dan disini daerah tempat mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya 0853-1144-2258 atas nama Drs Tauhid SH.MSI beliaulah yang selama ini membantu perjalan karir saya menjadi PEGAWAI NEGERI SIPIL. alhamdulillah berkat bantuan bapak Drs Tauhid SH.MSI SK saya dan 2 teman saya sudah keluar, jadi teman2 jangan pernah putus asah kalau sudah waktunya tuhan pasti kasih jalan, Wassalamu Alaikum Wr Wr ..

    BalasHapus