=========================================================

Selasa, 04 Maret 2014

Madrasah Yang Bermutu Sebagai Destinasi Pendidikan

Siak (Humas)  - Seksi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Siak hari ini (selasa,4/3/14) menggelar Rapat Kerja Tahun 2014 dan Evaluasi Kinerja Tahun 2013 bertempat di Aula Hotel Royal Siak yang bertema “Peningkatan Kinerja dan Pelayanan Untuk Mewujudkan Madrasah Yang Bermutu Sebagai Destinasi Pendidikan” yang dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Siak Drs. H. Muharom.
Acara Pembukaan Raker ini dihadiri oleh para pejabat struktural dan fungsional lingkup Kankemenag Siak, Pengawas PAI, serta para peserta yang berjumlah sekitar 65 peserta yang terdiri dari Kepala Madrasah dan para guru Kemenag dibawah naungan Kemenag Siak.
Menurut Ketua Panitia Pelaksana Rusli, S.Ag dalam laporannya, Beliau sampaikan bahwa pelaksanaan Raker Pendis ini merupakan Raker perdana yang mana anggaranya bersumber pada DIPA kantor Kementerian Agama Kabupaten Siak tahun 2014. Lebih lanjut beliau katakan bahwa Rapat Kerja ini bertujuan untuk petama; membahas program kerja tahun 2014, kedua; mengevaluasi semua kegiatan Tahun Anggaran 2013 untuk mengetahui tingkat capaian, ketiga; menyamakan persepsi dan langkah konkrit untuk mengatasi segala hambatan, kendala dan permasalahan yang telah dan akan dihadapi. Disampaikannya, Raker dan Evaluasi Kinerja ini merupakan bagian dari siklus sistim perencanaan dan pelaksanaan program kegiatan dan anggaran pendidikan pada Madrasah dalam rangka mencapai sasaran yang telah ditetapkan.
Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Siak Drs. H. Muharom dalam sambutannya menekankan bahwa Rapat Kerja pendidikan Islam ini dilaksanakan dalam rangka penguatan personal SDM institusi Kantor Kementerian Agama Kabupaten Siak demi mempertajam pelaksanaan pendidkan dan pembangunan di bidang agama.
“Melaui Rapat Kerja ini, komponen organisasi dapat mengevaluasi dan mengintrospeksi berbagai pelaksanaan program dan kegiatan. Rapat Kerja Tahun 2014 ini secara khusus akan difokuskan pada peningkatan mutu pendidikan pada madrasah dan profesionalitas guru pada madrasah”, kata beliau.
Dikatakannya, peningkatan mutu pendidikan, dan professional guru menjadi perhatian utama Kemeterian Agama dalam rangka memacu pengembangan SDM agar visi dasar pembangunan bidang agama di Kabupaten Siak yaitu terciptanya masyarakat Siak taat beragama, rukun, cerdas dan sejahtera lahir batin dapat terwujud, “Jelas Drs. H. Muharom pada pembukaan Raker Pendis tersebut”. ( Awl)

3 komentar:

  1. SEMOGA PENDIDIKAN MADRASAH BENAR-BENAR MENJADI DESTINASI PENDIDIKAN DI KABUPATEN SIAK YANG UNGGUL, BAIK DAN BERMUTU, AMIIIN

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin ya robbal alamin, tentunya harus diimbangi dengan kemampuan dan kelayakan dari tenaga pendidik secara profesional ya pak

      Hapus
  2. Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Rosnida zainab asal Kalimantan Timur, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil, dan disini daerah tempat mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya 0853-1144-2258 atas nama Drs Tauhid SH.MSI beliaulah yang selama ini membantu perjalan karir saya menjadi PEGAWAI NEGERI SIPIL. alhamdulillah berkat bantuan bapak Drs Tauhid SH.MSI SK saya dan 2 teman saya sudah keluar, jadi teman2 jangan pernah putus asah kalau sudah waktunya tuhan pasti kasih jalan, Wassalamu Alaikum Wr Wr ..

    BalasHapus