=========================================================

Senin, 04 November 2013

Kakanwil : Jabatan Adalah Anugerah Sekaligus Musibah

Siak (Humas) – Pelantikan Kepala Kankemenag Kab. Siak yang berlangsung pada Hari Jumat (01/11) lalu berjalan dengan lancar dan aman. Disaksikan langsung oleh Bupati Siak, Drs. Syamsuar, M. Sl didampingi oleh Kapolres Siak AKBP Dedi Rahman Dayan beserta para undangan yang mengikuti jalannya pelantikan ini sampai selesai.
Berakhirnya masa pimpinan dari H. Mukhlis, SHI  bukan akhir dari masa pengabdian bagi masyarakat. Jabatan sebagai pegawai mungkin bisa berhenti tapi moral abdi kepada masyarakat tidak boleh berhenti. Hal inilah yang disampaikan oleh Kakanwil Kemenag Riau, Drs. Tarmizi, MA pada sambutannya setelah melantikan Drs. H. Muharom.
Seiring dengan perkembangan jaman, tugas-tugas Kementerian Agama semakin berat dan harus diselesaikan dengan tempo waktu yang sedikit. Maka dari itu, Kementerian Agama Riau Membutuhkan pegawai-pegawai handal yang dapat bekerja sesuai dengan tupoksinya.
“Tugas kita semakin lama semakin berat, apalagi yang berbentuk dengan moralitas. Desakan masyarakat agar Kementerian Agama bekerja dengan cepat sehingga membuat Kementerian Agama Riau pun harus bisa menanggapi masyarakat dengan cepat dan akurat. Maka dari itu, menjadi seorang pimpinan seperti Pak Muharom ini bukannya akan enak tetapi sudah dihadapi oleh pekerjaan yang semakin menumpuk, sehingga pimpinan juga harus bisa bekerjasama dengan bawahannya dengan baik. Karena tanpa bantuan dari bawahan atau pegawainya maka kepemimpinan seorang Kepala Kankemenag akan gagal,” himbau Pak Kanwil.
Dalam kesempatan yang sama pula, Kakanwil menegaskan bahwa jabatan sebagai Kepala Kantor Kemenag merupakan suatu anugerah dan membanggakan, tetapi jangan terburu bersikap ‘ria’ karena jabatan yang tinggi ini juga bisa menjadi suatu musibah apabila jabatan tersebut hanya dijadikan keuntungan bagi kepentingan pribadi atau suatu kelompok.
“Sebagaimana yang kita ketahui saat ini memiliki jabatan yang tinggi merupakan pekerjaan yang sangat berat karena saat ini masyarakat ikut mengawasi kinerja dan perkembangan dari jabatan tersebut, apalagi saat ini Kemenag Riau sudah memiliki predikat WTP, secara otomatis pengawasan pun semakin diperketat dan tugas seorang pemimpinlah yang mempertanggungjawabkan segala hal perkembangan yang terjadi dibawah wilayah kerjanya. Maka dari itu tetaplah bekerja sesuai dengan tupoksinya dan teruslah berinovasi dengan mengembangkan kreativitas,” tutur Tarmizi sebagai penyemangat.
Selamat bekerja dan mengemban tugas yang baru untuk Pak Muharom sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Siak dan Selamat Jalan untuk Pak Mukhlis, semua jasa-jasanya terhadap Kementerian Agama Riau khususnya Kab. Siak akan selalu dikenang dan teruslah mengabdi kepada masyarakat melalui dakwah. (nvm)

1 komentar:

  1. Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Rosnida zainab asal Kalimantan Timur, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil, dan disini daerah tempat mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya 0853-1144-2258 atas nama Drs Tauhid SH.MSI beliaulah yang selama ini membantu perjalan karir saya menjadi PEGAWAI NEGERI SIPIL. alhamdulillah berkat bantuan bapak Drs Tauhid SH.MSI SK saya dan 2 teman saya sudah keluar, jadi teman2 jangan pernah putus asah kalau sudah waktunya tuhan pasti kasih jalan, Wassalamu Alaikum Wr Wr ..

    BalasHapus