=========================================================

Senin, 17 Juni 2013

Kemenag Siak Serahkan SK Dirjen Pendis Tentang Sertifikasi Guru PAI Yang Lulus Tahun 2012

Foto
Siak (Humas) – Bertempat di Ruangan Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Siak, Jalan Komplek Perkantoran Sei Buetung Kelurahan Kampung Rempak Penyerahan SK Dirjen Pendidikan Islam Nomor 1406 Tahun 2013 tentang Penetapan Guru Profesional dalam Binaan Direktorat Pendidikan Agama Islam Seluruh Indonesia yang Lulus Sertifikasi Tahun 2012, khusus untuk Kabupaten Siak terdapat 19 Orang guru PAI PNS dan Non PNS Tingkat SD hingga SMA yang dinyatakan lulus. Berdasarkan SK tersebut nama-nama yang dinyatakan lulus berhak mendapatkan NRG (Nomor Register Guru) dan memenuhi Syarat menerima tunjangan profesi Guru terhitung mulai Januari 2013 dari Dipa Kantor Kementerian Agama Kabupaten Siak Tahun 2013.
Penyerahan dilakukan oleh Rusli S, Ag Staf Pendis Kantor Kementerian Agama Kabupaten Siak mewakili Kepala Kantor dan Kepala Seksi Pendis yang berhalangan hadir karena sedang melaksanakan tugas di luar kota. Memakili Kepala Seksi Pendis Kankemenag Kabupaten Siak Drs. H. Muharom, Rulsi S, Ag menyampaikan pesan dan ucapan selamat kepada Guru-guru yang menerima SK Keluluusan tahun 2012. Bapak Kasi berpesan agar para guru untuk bersyukur atas keberhasilan mereka, yang Insya Allah akan membawa keberkahan pada kehidupan mereka. Beliau juga mengingatkan agar para guru profesional ini memenuhi jam tatap muka yakni 24 jam, dengan diterima SK ini berarti kita harus menunjukan kualitas yang lebih baik karena penerima SK Ini dipandang cakap sebagai Guru Profesional dibidangnya khususnya Pendidikan Agama Islam, karena inti dari adanya sertifikasi adalah meningkatkan kompetensi guru Ujar beliau menyampaikan pesan Kasi Pendis. Terlihat Para guru penerima Sertifikat ini terlihat antusias mengikuti acara dan penuh senyum bahagia.
Salah seorang penerima SK Dirjen Pendis Kementerian Agama RI Dr. Narimin M.Ag yang sehari hari bertugas sebagai guru PNS PAI di SMP 46 Siak menyambut haru dan mengucapakan terima kasih, Saya terharu dan bahagia atas keluarnya SK saya dari Dirjen Pendis, mudah-mudahan ini membawa berkah bagi kami dan menjadi motivasi tersendiri dalam memberikan ilmu kepada anak didik, ujar beliau dengan penuh ceria. (Dian/AAA)

1 komentar:

  1. Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Rosnida zainab asal Kalimantan Timur, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil, dan disini daerah tempat mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya 0853-1144-2258 atas nama Drs Tauhid SH.MSI beliaulah yang selama ini membantu perjalan karir saya menjadi PEGAWAI NEGERI SIPIL. alhamdulillah berkat bantuan bapak Drs Tauhid SH.MSI SK saya dan 2 teman saya sudah keluar, jadi teman2 jangan pernah putus asah kalau sudah waktunya tuhan pasti kasih jalan, Wassalamu Alaikum Wr Wr ..

    BalasHapus