=========================================================

Rabu, 20 Februari 2013

Subbag Perencanaan Kemenag Riau Beri Pembinaan Keuangan di Kemenag Siak

Foto
Siak (Humas)- Dalam rangka meningkatkan pemahaman para pengelola keuangan di Lingkungan Kerja Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau, Subbag Keuangan dan Perencanaan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau melaksanakan kunjungan kerja Pembinaan Keuangan dan Perencanaan pada satker yang ada di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Siak, Rabu (20/2).
Rombongan Subbag Keuangan dan Perencanaan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau di Pimpin langsung oleh H. Anasri S.Ag Mpd selaku Kepala Subbag Keuangan dan Perencanaan Kanwil kemenag Provinsi Riau didampingi Andry Farizal ST, Ahmad Marzuki, Vitria Virgonora, SE
Bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Siak, Komplek Perkantoran Sei Betung Kelurahan Kampung Rempak, dihadiri 20 orang yang terdiri dari Staff Keuangan dan Perencanaan serta Staff Pengelola kegiatan di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Siak, Kepala Madrasah Negeri beserta Kepala/Staf Tata Usaha Madrasah.
Acara Pembinaan dibuka oleh Kasubbag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Siak Drs. H. Nursya mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Siak didampingi Penyelenggara Syariah Resman Junaidi, SHI.
Dalam sambutannya Drs. H. Nursya mengharapkan agar seluruh pengelola keuangan dan kegiatan yang hadir melalui pembinaan diawal tahun anggaran ini diharapkan tercipta sebuah sinergi dan satu pemahaman dalam pengelolaan keuangan yang pada akhirnya tercipta pengelolaan keuangan yang akuntabel.
Sementara itu Kasubbag Perencanaan dan Keuangan Kanwil Kemenag Riau, H. Anasri S.Ag, M.Pd, memaparkan dihadapan para Pengelola Keuangan dan Kegiatan Satker di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Siak, bahwa ada beberapa poin penting yang perlu digesa yakni, Percepatan pengguguran tanda bintang, nah untuk pengguguran tanda bintang tahun ajaran 2013 diperlukan beberapa langkah yang harus kita lakukan yakni penyampaian data kekurangan atau kelebihan alokasi gaji dan tunjangan. Kedua meliputi penyampaian data kekurangan alokasi operasional perkantoran, dan yang tiga meliputi penyampaian data dukung untuk proses pengguguran tanda bintang.
Sedangkan pengguguran tanda bintang yang ke empat meliputi penyampain data dukung untuk revisi DIPA-2013 dalam pengguguran tanda bintang (TOR dan RAB atau Spesifikasi barang), Serta yang ke lima meliputi penyampaian Backup DIPA Tahun Ajaran 2013, penyelesaian Pagu Minus yang terdapat di Satker misalnya permasalahan kekurangan Gaji pegawai.
“Kemudian kita juga perlu segera mengajukan usulan Anggaran untuk Tahun Anggaran 2014, serta pelaksanaan pencairan Anggaran 2013 yang tepat pelaksanaan, tepat penggunaan dan tepat pelaporannya,”pungkasnya. (andi)

1 komentar:

  1. Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Rosnida zainab asal Kalimantan Timur, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil, dan disini daerah tempat mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya 0853-1144-2258 atas nama Drs Tauhid SH.MSI beliaulah yang selama ini membantu perjalan karir saya menjadi PEGAWAI NEGERI SIPIL. alhamdulillah berkat bantuan bapak Drs Tauhid SH.MSI SK saya dan 2 teman saya sudah keluar, jadi teman2 jangan pernah putus asah kalau sudah waktunya tuhan pasti kasih jalan, Wassalamu Alaikum Wr Wr ..

    BalasHapus