=========================================================

Rabu, 07 November 2012

Ka. Kanwwil Kementerian Agama Prov. Riau Melakukan Pembinaan Pegawai di Lingkungan Kankemenag siak

FotoSiak (humas). Rabu/24 Oktober, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau Drs. H. Tarmizi, MA melakukan kunjungan kerja sekaligus pembinaan pegawai di lingkungan Kantor Kementerian Agama Provinsi Riau. Bertempat di Hotel Grand Mempura Kecamatan Mempura, Kabupaten Siak acara pembinaan pegawai diikuti 80 Orang Pegawai yang terdiri dari 2 angkatan. Peserta berasal dari unsur Kantor Kementerian Agama Kabupaten Siak, Kepala KUA beserta Staf, Kepala Madrasah Beserta Staff dan guru, Guru PAI, Guru Agama Kristen, Guru Agama Katholik, Guru Agama Budha.
Dalam arahannya Drs. H. Tarmizi, MA menekankan pentingnya disiplin pegawai di lingkungan Kementerian Agama. Peningkatan status Kementerian Agama yang mendapat penilaian WTP olehBPK menjadi motivasi kita untuk terus menikatkan kinerja dan profesionalitas. Disiplin dimulai dari diri sendiri, berdasarkan PP Nomor 53 Tahun 2010 penegakan disiplin pegawai lebih ketat dan sanksi yang diberikan lebih tegas. Selanjutnya beliau mengharapkan kebenaran dan kearutan data menjadi perhatian penting kita bersama karena setiap kegiatan penyelenggaraan pemerintah didasari oleh data. Hal ini dipertegas kembali oleh Drs. Mansur Kasubbag Perencanaan Kanwil Kementerian Agama provinsi Riau dalam pemaparan materinya tentang pentingnya data termasuk hal yang menyangkut data seorang pegawai misalnya Pangkat,Golongan, Jabatan, Sertifikasi karena berdasarkan data ini menimbulkan hak dan Kewajiban pegawai yang bersangkutan.
Selanjutnya Drs. H. Nurysa menyampaikan pemaparan materi selanjutnya mengenai 4 faktor yang dapat meningkatkan Dispiplin Pegawai yakni :
1. Faktor kesadaran
2. Faktor keteladanan
3. Faktor motivasi
4. Faktor Penegakan peraturan
Terakhir Drs. H. Nursya menyampaikan tujuan pembinaan pegawai ini agar setelah pembinaan para pegawai Kementerian Agama Khusunya di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Siak menepati segala peraturan dan kebijakan organisasi yang berlaku, baik tertulis maupun tidak tertulis, serta melaksanakan perintah manajemen dengan baik, Pegawai dapat melaksanakan pekerjaan dengan sebaik-baiknya serta mampu memberikan pelayanan yang maksimum kepada pihak tertentu yang berkepentingan dengan organisasi sesuai dengan bidang pekerjaan yang diberikan kepadanya, Pegawai dapat menggunakan, dan memelihara sarana dan prasarana, barang dan jasa organisasi dengan sebaik-baiknya, Pegawai mampu menghasilkan produktivitas yang tinggi sesuai dengan harapan organisasi, baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang. (Andi)

1 komentar:

  1. Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Rosnida zainab asal Kalimantan Timur, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil, dan disini daerah tempat mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya 0853-1144-2258 atas nama Drs Tauhid SH.MSI beliaulah yang selama ini membantu perjalan karir saya menjadi PEGAWAI NEGERI SIPIL. alhamdulillah berkat bantuan bapak Drs Tauhid SH.MSI SK saya dan 2 teman saya sudah keluar, jadi teman2 jangan pernah putus asah kalau sudah waktunya tuhan pasti kasih jalan, Wassalamu Alaikum Wr Wr ..

    BalasHapus