=========================================================

Jumat, 28 September 2012

MTsN Siak Adakan Kegiatan Pelatihan Guru MTs Se- KKM Kabupaten Siak

FotoSiak(Humas). Untuk meningkatkan pemahaman penerapan PP nomor 41 Tahun 2007 tentang Standar Proses MTsN melalui dana DIPA MTsN Siak mengadakan kegiatan Pelatihan sehari bagi guru se- KKM Kabupaten Siak. Acara di laksanakan di Aula MTsN Siak yang terletak di jalan Raja Kecik Kelurahan Kampung Dalam Kecamatan Siak. Acara ini diikuti oleh 40 orang peserta yang berasal dari perwakilan guru MTsN yang terdapat di masing Kecamatan.
Acara dibuka oleh Kasi Pendidikan Islam Drs. H. Muharom mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Siak didampingi oleh Kepala MTsN Siak Dra Meayta Yunilda, dalam arahannya Drs. H. Muharom kepada peserta Pelatihan agar setiap materi yang diberikan oleh Narasumber untuk dapat dipahami dan diterapkan di Madrasah dimana perserta mengajar, karena Standar Proses adalah standar nasional pendidikan yang berkaitan dengan pelaksanaan pembelajaran pada satuan pendidikan dasar dan menengah diseluruh wilayah hokum Negara kesatuan Republik Indonesia. Pelatihan kali ini membahasa khusus tentang standar proses pendidikan untuk tingkat menengah yang menjadi ruang lingkup pendidkan MTs, tutup beliau.
Selanjutnya Ana Rolita, SPd salah seorang Narasumber yang juga merupakan guru berprestasi dariMAN Siak memberikan pemaparan materinya mengenai prinsip penyelenggaraan pendidikan untuk dijadikan landasan dalam pelaksanaan reformasi pendidikan, dimana salah satu prinsip tersebut adalah pendidikan diselenggarakan sebagai proses pembudayaan dan pemberdayaan peserta didik yang berlangsung sepanjang hayat. Dalam proses tersebut diperlukan guru yang membangun kemauan dan mengembangkan potensi dan kreativitas peserta didik. Proses pembelajaran perlu direncanakan, dilaksanakan, dinilai, dan diawasi agar terlaksana secara efektif dan efesien, sehingga tujuan prose situ tercapai ujar beliau dalam pemaparan materi yang diikuti oleh peserta dengan penuh antusias diselingi game yang membuat suasana tidak jenuh. (Andi)

1 komentar:

  1. Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Rosnida zainab asal Kalimantan Timur, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil, dan disini daerah tempat mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya 0853-1144-2258 atas nama Drs Tauhid SH.MSI beliaulah yang selama ini membantu perjalan karir saya menjadi PEGAWAI NEGERI SIPIL. alhamdulillah berkat bantuan bapak Drs Tauhid SH.MSI SK saya dan 2 teman saya sudah keluar, jadi teman2 jangan pernah putus asah kalau sudah waktunya tuhan pasti kasih jalan, Wassalamu Alaikum Wr Wr ..

    BalasHapus