=========================================================

Selasa, 18 September 2012

Kemenag Siak Sosialisasi BOS bagi Kepala MI dan MTs

FotoSiak (humas). Seksi Mapenda Kantor Kementerian Agama Kabupaten Siak menghadirkan Kepala Seksi Ketenagaan dan Kesiswaan Bidang Mapenda Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau Jasri, SE. Undangan khusus ini dalam rangka acara Sosialisasi Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang ditaja oleh Seksi Mapenda Kantor Kementerian Agama Kabupaten Siak tahun 2012. Kegiatan ini mengusung tema sosialisasi dan pemantapan program BOS pada MI, MTs dan PPS di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten siak. Bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Siak kegiatan ini dihadiri 41 peserta yang terdiri dari perwakilan Kepala MI sebanyak 8 Orang dan MTs 33 Orang se kabupaten siak.
Kegiatan dibuka oleh Kepala Seksi Mapenda Kantor Kementerian Agama Kabupaten Siak Drs, H. Muharom mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Siak, dalam sambutannya Drs. H. Muharom mengharapkan peserta sosialisasi dan pemantapan program BOS pada MI, MTs dan PPSdi lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten siak untuk dapat mengikuti acara dan mengambil banyak pelajaran dari Narasumber yang dihadirkan agar penyelenggaraan BOS di masing-masing Madrasah tepat sasaran dan sesuai dengan aturan yang berlaku. Kepala Seksi Ketenagaan dan Kesiswaan Bidang Mapenda Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau dalam pemaparan materinya menyampaikan bahwa tujuan BOS adalah untuk peningkatan mutu pendidikan, dalam penyelenggaraannya ada mekanisme yang harus diikuti agar tercapainya optimalisasi program BOS tersebut. Mekanisme ini meliputi pengalokasian dan penggunaan danaBOS hingga sistem pelaporannya.
Salah seorang Kepala Madrasah Ibtidaiyah, Ahmad Muhaimin, S.Ag menyampaikan rasa berkesannya kegiatan sosialisasi dan pemantapan program BOS pada MI, MTs dan PPS di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten siak kali ini sebab dengan pembinaan ini kami para Kepala Madrasah tidak merasa gamang lagi untuk menyelenggarakan program BOS, dalam kegiatan ini sangat dipertegas mengenai prosedur yang harus kami ikuti menyangkut program BOSpada MI, MTs. (Andi)

1 komentar:

  1. Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Rosnida zainab asal Kalimantan Timur, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil, dan disini daerah tempat mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya 0853-1144-2258 atas nama Drs Tauhid SH.MSI beliaulah yang selama ini membantu perjalan karir saya menjadi PEGAWAI NEGERI SIPIL. alhamdulillah berkat bantuan bapak Drs Tauhid SH.MSI SK saya dan 2 teman saya sudah keluar, jadi teman2 jangan pernah putus asah kalau sudah waktunya tuhan pasti kasih jalan, Wassalamu Alaikum Wr Wr ..

    BalasHapus