=========================================================

Rabu, 08 Agustus 2012

Foto
Siak (Humas)- Dalam rangka safari ramadhan 1433 H/2012 M Kepala Kantor Kementerian Agama Prov. Riau Drs H. Tarmizi Tohor, MA menyerahkan bantuan untuk pembangunan Masjid Al Hidayah Kecamatan Sungai Apit, Kelurahan Sungai Apit sebesar Rp 100 Juta, dan Masjid Istiqomah Desa Mengkapan sebesar Rp 20 Juta yang langsung diserahkan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau kepada pengurus Masjid Al Hidayah dan Masjid Istiqomah, Selasa (7/08/2012) di Mesjid Al Hidayah Jalan Rintis Kecamatan Sungai Apit disaksikan anggota DPRD Provinsi Riau, DPRD Kabupaten Siak, Unsur Pemerintah Daerah Kabupaten Siak dan Muspika Kecamatan Sungai Apit. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bantuan Al Qur’an sebanyak 28 Eksemplar kepada Masjid Al Hidayah Jalan Rintis Sungai Apit, Masjid Amanah Mukminin Desa Sungai Kayu Ara dan Masjid Taqwa Kelurahan Sungai Apit.
Acara Safari Ramadhan selain dihadiri Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Riau Drs H Tarmizi Tohor, MA, Kakan kemenag Kabupaten Siak H. Mukhlis, SHI beserta jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Siak, Anggota DPRD Provinsi Riau, Anggota DPRD Kabupaten Siak, Ustad Dr. Muhammad Fakhri, M. Ag sebagai penceramah, dan rombongan Safari Ramadhan Kanwil Kemenag Provinsi Riau, Kepala KUA dan Kepala Madrasah se Kabupaten Siak, para undangan serta jamaah yang hadir. Acara safari Ramadhan dibuka dengan pembacaan ayat Suci Al Qur’an oleh Fatahila Al Hafiz Qori terbaik Tingkat Anak Kabupaten Siak sekaligus Utusan Provinsi Riau untuk MTQ Nasional di Ambon, selanjutnya sambutan oleh Sekretaris Camat Sungai Apit, Suparni, S.Sos yang menyambut baik kedatangan safari Ramadhan dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau yang mana dengan kedatangan ini mendekatkan diri dalam hubungan antar Pemerintah Pusat, Tingkat Provinsi, Tingkat Kota atau Kabupaten hingga tingkat Kecamatan dengan Masyarakat sehingga tujuan pembangunan dapat tercapai dan tepat sasaran termasuk pembangunan Keagamaan yang menjadi pondasi kita.
Kepala Kanwil Kemenag Prov insi Riau Drs H Tarmizi MA dalam sambutannya mengatakan, Kementerian Agama Provinsi Riau akan mencanakan gerakan Maghrib mengaji untuk seluruh kabupaten yang ada di Provinsi Riau. Gerakan ini untuk mengembalikan budaya mengaji yang dulunya pernah ada di bumi melayu yang Islami ini serta meningkatkan penguasaan bacaan Alquran. Karena nilai-nilai ini sudah mulai memudar, sekarang sudah sangat jarang didengar suara orang mengaji di Masjid dan Mushalla selepas Maghrib. Kantor Kementerian Agama Provinsi Riau bersama Pemerintah Provinsi Riau dan DPRD Provinsi memiliki wacana menjadikan budaya Maghrib mengaji dalam bentuk Peraturan Daerah.
Selanjutnya Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Riau menghimbau kepada masyarakat dan jamaah untuk tetap waspada terhadap ajaran-ajaran agama yang menyimpang, jika ada ajaran yang mencurigakan dihimbau agar jamaah atau masyarakat memberitahukan kepada pihak yang berwenang. Permasalahan Kerukunan Umat Beragama juga menjadi perhatian kita dimana ini menjadi bagian tugas, pokok dan fungsi Kementerian Agama, namun ini menjadi tanggungjawab kita bersama agar terciptanya kerukunan umat beragama di daerah kita. Acara ditutup oleh ceramah Agama oleh Dr. Muhammad Fakhri, M.Ag. (andi/mhydn/mus)

1 komentar:

  1. Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Rosnida zainab asal Kalimantan Timur, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil, dan disini daerah tempat mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya 0853-1144-2258 atas nama Drs Tauhid SH.MSI beliaulah yang selama ini membantu perjalan karir saya menjadi PEGAWAI NEGERI SIPIL. alhamdulillah berkat bantuan bapak Drs Tauhid SH.MSI SK saya dan 2 teman saya sudah keluar, jadi teman2 jangan pernah putus asah kalau sudah waktunya tuhan pasti kasih jalan, Wassalamu Alaikum Wr Wr ..

    BalasHapus