=========================================================

Selasa, 17 Juli 2012

Kasi Mapenda Buka MOS MAN Siak Tahun Ajaran 2012/2013

FotoSiak (Humas)- Pembukaan MOS MAN Siak Hari ini dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Siak H. Mukhlis, SHI. Bertindak selaku Pembina upacara Kepala Seksi Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Siak Drs. H. Muharom. Kegiatan MOS MAN Siak dibawah bimbingan Hasbullah, S.Ag dan Elinar Oktaviani, S.Pd. Acara Pembukaan bertempat di lapangan upacara MAN Siak pembukaan dimulai pukul 8.00 WIB.
Dihadapan Panitia MOS dan siswa/siswi baru MAN Siak yang berjumlah 69 orang.Drs. H. Muharom menyampaikan amanatnya bahwa kegiatan MOS perlu dilaksanakan untuk memperkenalkan siswa baru terhadap lingkungan madrasah sebelum kegiatan belajar-mengajar di mulai. Beliau berpesan kepada siswa baru agar mengikuti kegiatan MOS dengan disiplin sesuai jadwal yang yang telah ditetapkan dan kepada panitia MOS hendaknya mengawasi kegiatan ini. Kegiatan MOS yang dilaksanakan di MAN Siak menerapkan metode mendidik, tidak diperkenakan menggunakan hukuman atau kegiatan yang tidak patut, tutur beliau menutup amanatnya.
Acara pembukaan dilanjutkan dengan penyematan tanda peserta MOS MAN secara simbolis kepada perwakilan siswa baru MAN Siak oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Siak H. Mukhlis, SHI. Dalam wawancara dengan humas beliau menaruh harapan besar MAN Siak kedepannya lebih maju dan berprestasi dari tahun ke tahun baik dari mutu siswa, mutu guru dan materi pelajarannya. Peningkatan ini tentu juga mesti didukung dengan kemajuan sarana dan prasarana madrasah, karena bangunan beserta fasilitasnya dapat menunjang kelancaran kegiatan belajar-mengajar. Kita juga mengharapkan dukungan dari semua pihak, baik melalui instansi kita, dari pemerintah daerah maupun masyarakat karena MAN Siak ini milik bersama khususnya masyarakat Kabupaten Siak.
Safrinaldi yang berasal dari SLTPN 20 Siak yang merupakan salah seorang siswa baru sekaligus peserta MOS MAN Siak yang dijumpai menyampaikan alasan tertarik masuk Aliyah karena ingin lebih mendalami pengetahuan tentang agama yang selama ini kurang didapatkan dari sekolah umum, ujar siswa yang berasal dari kampung rempak yang memiliki cita-cita menjadi tentara. (Andi)

1 komentar:

  1. Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Rosnida zainab asal Kalimantan Timur, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil, dan disini daerah tempat mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya 0853-1144-2258 atas nama Drs Tauhid SH.MSI beliaulah yang selama ini membantu perjalan karir saya menjadi PEGAWAI NEGERI SIPIL. alhamdulillah berkat bantuan bapak Drs Tauhid SH.MSI SK saya dan 2 teman saya sudah keluar, jadi teman2 jangan pernah putus asah kalau sudah waktunya tuhan pasti kasih jalan, Wassalamu Alaikum Wr Wr ..

    BalasHapus